Tips Menciptakan Lagu




bagi anda yang suka menyanyikan lagu tetapi bosan dengan lagu luar. dan anda tentunya sangat bosan.
tentu anda merasa iri donk dengan penyanyi. penyanyi yang sudah begitu banyak menciptakan lagu, dan sudah senior dalam menyanyikannya.

kini anda sudah dapat menciptakannya sendiri, bahkan jika lagu anda bagus, bisa" di beli oleh seseorang
wahhh lumayan bukan
oke dech jika anda harus berpikir dua kali bagaimana cara menciptakan lagu dengan baik dan seru di dengar orang.
kini saya mempunyai tips bagaimana cara menciptakan sebuah lagu.


  1. Pilih tema apa yang ingin anda bawakan dalam lagu anda nantinya.
  2. Pilih lah aliran yang anda sukain, seperti rock, jazz, pop, melayu maupun dangdut.
  3. Menciptakan lagu ialah gampang , jika keadaan kamu saat mood. bagaimanapun kamu untuk menciptakan lagu, jika mood kamu sedang tidak stabil, maka akan susah membuat lagu yang bagus.
  4. Cari lah tempat yang cocok untuk sebagai kamu menciptakan lagu tersebut.
  5. Dalam menciptakan lagu, usahakan kita sendirian tanpa ada seseorang yang menganggu kita, bertujuan agar kita bebas dalam berekspresi tanpa malu-malu.
  6. Peralatan lain yang bisa melangkapi dalam menciptakan lagu tersebut adalah, alat musik sebagai pengiring yang paling bisa di gunakan adalah : Gitar, Pionika, dan piano
  7. Alat tulis, untuk mencatat lirik lagu ciptaan kita, terkadang menciptakan lagu bisa dengan menciptakan lirik terlebih dahulu, dan kemudian iramanya, tetapi bisa juga iramanya terlebih dahulu kemudian ditulis liriknya yang bunyinya di susuaikan dengan iram yang sudah di ciptakan, kalau kamu susah menulis lirik, kamu dapat memunjam puisi orang lain untuk kamu ubah menjadi lagu, bisa juga kamu mengajak kerja sama dengan orang lain yang menurut kamu bisa menulis lirik.
  8. Alat perekam, dengan fasilitas perekam suara bisa merekam setiap bait lagu sehingga tidak perlu takut untuk lupa. kalau cuma coret-coret di kertas, di khawatirkan ada beberapa bagan dari irama lagu yang terlupakan.
  9. Jangan takut untuk mempublisikan lagu yang telah kita ciptakan ke orang-orang terdekat untuk mendapatkan penilaian orang terdekat untuk mendapatkan penilain orang lain terhadap lagu kita.

oke dech sepertinya itulah beberapa hal mendasar bila kamu menciptakan lagu.
gampang kan ....

1 komentar:

  1. Kebanyakan orang mendapatkan halangan di point 9. Takut dibilang lagunya tidak enak. Tips dari saya khusus untuk point 9 ini, nyanyikan lagunya saat santai, nogkrong bareng dengan catatan jangan kasih tau pendengar bahwa itu lagu anda, kan yang kita butuh adalah responnya.
    Kalau respon udah bagus, baru segera buat demo lagu, rekaman.
    Banyak ko yang menyediakan jasa pembuatan musik untuk lagu-lagu indie. Termasuk Lagubagusku.com khusus aransemen saat ini 100rb! :-)

    BalasHapus