Tips Cara Merawat Komputer


Komputer merupakan alat media eloktronik yang sangat umum dan sudah banuak di pakai oleh para remaja sekranag dan di pakai juga dalam warnet.
Karena komputer harga nya lebih terjangkau dari pada laptop atau gadjet lainnya.
tetapi komputer tidak bisa di pakai dalam keadaan di bawa-bawa seperti laptop dan gadjet lainnya, komputer hanya bisa di pakai dalam situasi menetap di rumah,pekantoran maupun di warnet.
Dan jika anda memiliki komputer di rumah, ataupun di warnet, tetapi anda tidak tau bagaimana cara merawarat komputer dengan baik.


Disini saya mempunyai tips cara merawat komputer,agar kinerja komputer anda tidak mengalami lambat atau down saat pemakain.


Tips tersebut :


  • Baca buku manual terlebih dahulu. biasanya di buku manual tersebut di catatkan apa-apa saja yang di larang saat pemakaian komputer.



  • Bersihkanlah debu dari bagian matherboard komputer agar debu yang sudah menempel di bagian sudah terkena di matherboard seperti Hardware yaitu PowerSupply,Processor,RAM dan VGA segera di bersihkan, agar debu tersebut tidak mererekat pada komponen hardware tersebut

jika debu sudah terlanjur merekat ke dalam hardware tersebut, maka kinerja dari kompueter anda tidak berjalan seperti Normal kembali dan akan mengalami kelambatan atau Down pada kinerja komputer anda.
Dan membersihkan komponen hardware tersebut harus rutin di lakukan setidaknya sebulan 2 kali.

- Dalam Sofware, Anda harus memasang yang namanya ANTIVIRUS dalam Komputer anda, agar ancaman Virus tersebut tidak menganggu sistem operasi yang anda pakai, dan ANTIVIRUS tersebut harus di update agar virus yang baru masuk pun dapat terindek kedalam ANTIVIRUS yang anda pakai.


Nah itulah tips dari saya, semoga dapat bermanfaat yach.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar